:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis perwatakan tokoh aku dalam novel "Catatan Dari Bawah Tanah" karya Fyodor Mikhailovitsy Dostoyevski ditinjau dari sudut psikologi kepribadian (suatu pembahasan teoritis)

Wahyu Wijaya; Abdullah Saleh, supervisor; Suhardjo, supervisor; Zeffry, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988)

 Abstrak

Tidak dapat dipungkiri bahwa novel Zapiski iz _Podpoliya 'Catatan dari Bawah Tanah' merupakan salah satu master piece bagi penulis Rusia kawakan Fyodor Mikhail lovitsy Dostoyevski, dibandingkan karya-karyanya yang lain. Lompatan pemikiran yang penuh kreatifitas dan ide-ide mendalam yang dituangkannya dalam novel ini secara psikologis maupun sosial pada masa itu, telah menjadikan terkuaknya usaha pencarian akan apa arti diri dan siapa manusia itu. Suatu usaha pencarian yang mungkin takkan kunjung sampai dan selesai. Kecemerlangan pengarang besar Rusia ini tercerminkan dalam pencarian tokoh-tokohnya dalam novel Catatan dari Bawah Tanah ini, yang penuh dengan konflik-konflik batin dan sarwa paradoks. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mencoba mengungkapkan perwatakan tokoh utamanya yang memakai sebutan tokoh Aku. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis yang bersandarkan kepada teori psikologi.

 File Digital: 1

Shelf
 Wahyu Wijaya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : viii, 92 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-624046459 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158905