:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengelolaan Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan : dua kasus

M. Abdurrahman; H.A. Royani, supervisor; Lily K. Somadikarta, supervisor; Urip Sutono, examiner ([Publisher not identified] , 1985)

 Abstrak

ABSTRAK
Telah menjadi kenyataan bahwa perpustakaan mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dunia per_pustakaan semakin berkembang seiring dengan majunya ilmu penge_tahuan dan teknologi. Perkembangan perpustakaan dapat dilihat antara lain dengan semakin banyaknya perpustakaan, baik yang berukuran besar maupun kecil.
Adanya perpustakaan lembaga pemasyarakatan merupakan salah satu hasil dari perkembangan sistem kepenjaraan. Yaitu perubahan dari sistem pembalasan fisik semata-mata menuju ke_pada sistem pembinaan.
Perpustakaan untuk narapidana banyak terdapat di negar-_negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat. Perpustakaan lembaga pemasyarakatan di Indonesia masih sederhana. Menurut Soemadipradja pada umumnya perpustakaan lembaga pemasyarakatan di Indonesia masih belum memadai baik dalam jumlah maupun ma_teri bahannya. Mengenai pentingnya buku-buku bacaan untuk narapidana sebagaimana dijelaskan oleh Waston) bahwa dengan membaca buku akan dapat mengalihkan suasana yang jenuh dan mem_bosankan dan dapat memperbaiki sifat dan tabiat serta dapat me_ningkatkan daya pikir dan moralnya. Jadi penyediaan bahan ba_caan untuk narapidana sangat perlu sebagai pengobatan men_tal/rokhani (bibliotrapi) agar mereka tersembuhkan dari keadaan_

 File Digital: 1

Shelf
 Pengelolaan perpustakaan lembaga.PDF :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S14923
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1985
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 76 pages ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S14923 14-19-337364129 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158913