:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peranan bahan pandang dengar khususnya overhead projector/transparansi sebagai media komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Laboratorium IKIP Jakarta suatu tinjauan

Damopolii, M.G. Korompot; Kalangie-Pandey, A.A.M., supervisor; Irma Utari Aditirto, examiner; Lily K. Somadikarta, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1987)

 Abstrak

Penelitian mengenai peranan bahan pandang dengar khususnya overhead projector/transparansi sebagai media komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar telah dilakukan di Sekolah Menengah Laboratorium IKIP Jakarta dan Jakarta International School dengan tujuan untuk memperoleh gambaran sejauh mana bahan pandang dengar khususnya OHP/transparansi digunakan di kedua sekolah tersebut. Penelitian dilakukan dengan cara observasi langsung, wawancara, serta pendekatan dengan pimpinan dan petugas bahan pandang dengar, guru dan murid meliputi pengadaan koleksi, jenis koleksi, pencatatan/pengkatalogan, penyimpanan, pemeliharaan, peminjaman dan pemanfaatannya dalam kegiatan belajar mengajar. Pemakaian media pandang dengar dalam pendidikan memperbesar efisiensi dan efektifitas belajar serta menyegarkan suasana kelas. OHP paling banyak digunakan karena cocok untuk hampir semua mata pelajaran, mudah penanganannya dan tidak mahal. Agar tidak ketinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, maka: 1. Perpustakaan sekolah perlu mengembangkan perpustakaannya menjadi pusat media (MEDIA CENTRE). 2. Pemerintah melalui Pusat Pembinaan Perpustakaan perlu meningkatkan usahanya dengan pengadaan media pandang dengar dan menambah anggaran rutin untuk pengembangan perpustakaan sekolah.

 File Digital: 1

Shelf
 S-M. G. Korompot Damopolii.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S15470
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1987
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vi, 72 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15470 14-19-425252329 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158970