:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Fungsi dan peran Perpustakaan SMP/SMU Islam Al Azhar 1 dalam menunjang proses belajar mengajar

Ade Farida; Karmidi Martoatmodjo, supervisor; Yohanes Sumaryanto, supervisor; Sri Ulumi Badrawati, examiner ([Publisher not identified] , 1999)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian mengenai fungi dan peran perpustakaan sekolah dalam menunjang poses belajar mengajar yang berlokasi di perpustakaan SMP/SMU Islam Al Azhar 1 Jakarta Selatan, bertujuan untuk mengetahui pendapat siswa manfaat keberadaan perpustakaan dalam menunjang proses belajar mengajarnya, apakah perpustakaan telah menjalankan fungsi dan perannya sesuai dengan kebutuhan siswa, serta hambatan yang dihadapi dalam pemenuhan tugas perpustakaan tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode survei yang bersifat deskriptif, dengan responden siswa/i SMP/SMU Islam Al Azhar 1 anggota perpustakaan. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 40 responden. Pengumpulan data utama dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara acak kebetulan dan data penunjang dengan wawancara kepada kepala sekolah, kepala perpustakaan dan staf perpustakaan.
Hasil penelitian dijabarkan dalam bentuk tabel persentase, yang kemudian dianalisa dalam bentuk penafsiran dalam bentuk kalimat yang mengandung kesinmpulan penelitian.
Kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian ini, bahwa pengetahuan responden mengenai manfaat perpustakaan belum dibarengi dengan pemanfatannya secara optimal dalam menunjang pelajaran sekolah, sebagian besar masih tertokus pada fungsi perpustakaan sebagai media rekreasi, dengan frekwensi kunjungan yang rendah. Hal ini sedikit banyak dipengaruhi oleh sikap kurang proaktif dari perpustakaan dalam promosi dan nienciptakan perpustakaan sebagai tempat yang menyenangkan dengan fasilitas yang memadai dan menarik.

 File Digital: 1

Shelf
 S 9901442_Fungsi dan Peran.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S14891
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1999
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : vii, 113 pages: illustration; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S14891 14-19-984127146 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158998