:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Koleksi bentuk mikro di Perpustakaan Sultanah Zanariah Universiti Teknologi Malaysia : tinjauan mengenai daya guna dan reaksi pemakai

Rohana B.T.E. Mahmood; Karmidi Martoatmodjo, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1992)

 Abstrak

Penelitian mengenai penggunaan dan reaksi pemakai terhadap koleksi bentuk mikro telah dilakukan di Perpustakaan Sultanah Zanariah, Universiti Teknologi Malaysia pada 12 _ 30 Januari 1992. Tujuannya ialah untuk mengetahui daya guna bentuk mikro sebagai salah satu koleksi Perpustakaan dan reaksi pemakai bila menggunakan koleksi tersebut yang memerlukan alat baca untuk membacanya. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa, dan statistik peminjaman koleksi bentuk mikro (mikrofilm dan mikrofis) dari tahun ajaran 1987/86 sampai dengan 1990/91. 96% responden menggunakan koleksi bentuk mikro, sementara 4% responden tidak pernah menggunakan koleksi tersebut. Hasilnya menunjukkan bahwa koleksi bentuk mikro terutama mikrofilm lebih banyak digunakan dari koleksi mikrofis. Alasan utama pemakai menggunakan koleksi bentuk mikro ialah untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh staf pengajar terutama untuk menyelesaikan makalah, skripsi dan sebagainya. Rata-rata pemakai menunjukkan reaksi bahwa bentuk mikro tidak sepeti buku maka masalah utama yang dihadapi ialah sulit untuk membalik-balikkan halaman jika mereka ingin kembali atau mengacu halaman sebelumnya. Selain itu membaca koleksi bentuk mikro menyebabkan kelelahan mata.

 File Digital: 1

Shelf
 S - Rohana B. T. E. Mahmood.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S15468
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1992
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 122 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15468 14-21-932113203 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159115