:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan penilaian makro di Sekretariat Jendral Departemen Luar Negri

Dewi Iva Musyrifah; Hani Qonitah, supervisor; Sumrahyadi, examiner; Chatarina, examiner ([Publisher not identified] , 2001)

 Abstrak

ABSTRAK
Penilaian rekod sangat penting dalam dunia kearsipan, untuk menilai aktivitas badan korporasi guna menentukan rekod mana yang perlu disimpan dan berapa lama rekod tersebut perlu disimpan untuk memenuhi kebutuhan organisasi, persyaratan pertanggungjawaban organisasi dan harapan komunitas. Sejalan perkembangan ilmu dan teknologi, kini penilaian makro cenderung pada penilaian makro yaitu penilaian melihat kepada struktural dan fungsional organisasi, yang didasari harapan lingkungan sekitar organisasi tersebut akan tugas dan fungsi yang diemban. Berdasarkan hal tersebut, penelitian skripsi ini membahas mengenai penerapan penilaian makro di Sekretariat Jenderal Departemen Luar Negeri. Tujuan Skripsi adalah untuk mengetahui sejauh mana penilaian makro dapat diterapkan di Sekretariat Jenderal Departemen Luar Negeri RI dan sejauh mana Sekretariat Jenderal Departemen Luar Negeri sudah menjalankan fungsinya sebagaimana tercermin dari rekod yang tercipta.
Penelitian ini dengan menggunakan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara kepada biro-biro di Sekretariat Jenderal Departemen Luar Negeri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian rekod secara makro cocok digunakan di Sekretariat Jenderal Departemen Luar Negeri, dikarenakan diperlukan akutanbilitas Sekretariat Jenderal Departemen Luar Negeri dalam era reformasi yang transparasi akan fungsi yang dimiliki, sehingga dapat diketahui kredibilitas yang dimilikinya.

 File Digital: 1

Shelf
 Dewi Iva Musyrifah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S15203
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 64 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15203 14-19-753928097 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159148