:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Persepsi diri staf perpustakaan dan persepsi pemakai terhadap staf perpustakaan suatu usaha mencari korelasi linier

Ari Suryandari; Fuad Gani, supervisor; Ida Farida, supervisor; Nina A. Martini, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Penelitian tentang persepsi diri staf perpustakaan dan persepsi pemakai terhadap staf perpustakaan di 6 (enam) perpustakaan fakultas dalam lingkungan UI, seperti FE, FH, FISIP, FK, FKM, dan FS telah dilakukan dan bulan April 1997 sampai Juli 1997. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi pemakai terhadap staf perpustakaan dan perbedaan persepsi diri staf perpustakaan di 6 (enam) perpustakaan fakultas di lingkungan UI, serta mengetahui apakah terdapat korelasi linear di antara kedua persepsi tersebut. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri dan 3 (tiga), yaitu aspek pendidikan, aspek profesionalisme, dan aspek kepribadian. Item-item yang diukur dalam ketiga aspek tersebut adalah sama, untuk staf perpustakaan maupun untuk pemakai. Dengan demikian persepsi diri staf perpustakaan dapat dikorelasikan dengan persepsi pemakainya berdasarkan item-item dalam ketiga aspek tersebut.
Pengumpulan data dilakukan melalui pengujian kuesioner. Jenis penelitian, teknik pengumpulan data, dan teknik pemilihan responden dijelaskan. Cara menganalisa data dilakukan berpedoman pada penggunaan metode skala Likert dan rumus Chi-Square.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi untuk aspek pendidikan dan profesionalisme. Sedangkan pada aspek kepribadian, terdapat perbedaan persepsi antara pemakai perpustakaan dan staf perpustakaan dalam memandang masalah ini.
Selanjutnya, berdasarkan uji hipotesis, dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat korelasi linear antara persepsi dini staf perpustakaan dengan persepsi pemakai terhadap staf perpustakaan.

 File Digital: 1

Shelf
 S 0301654_Persepsi Diri Staf.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S14892
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 119 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S14892 14-17-707018249 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159312