:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Langkah-langkah ke arah sistem sentralisasi perpustakaan di Perpustakaan Universitas Trisakti selaku unit pelaksana teknis

Zaitun; Urip Sutono, supervisor; Soenarti Soebadio, examiner; Siti Sumarningsih, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988)

 Abstrak

Skripsi ini merupakan suatu tinjauan tentang keadaan perpustakaan Perguruan Tinggi, yakni Perpustakaan Universitas Trisakti (Usakti) di Jakarta. Titik Pandang ditujukan kepada usaha Usakti dalam menuju sentralisasi perpustakaan, organisasi dan pengorganisasian perpustakaan, khususnya status perpustakaan selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT). Hal ini dilakukan mengingat sudah ada Peraturan Pemerintah No.5 Tahun 1980, yang mengatur organisasi Perguruan Tinggi. Khusus pasal 30 dan 42 dari peraturan ini mengatur status Perpustakaan Perguruan Tinggi. Mengenai hal ini sudah ada Surat Keputusan Rektor Usakti No.001/ USAKTI/S.K.R./I/1987, tentang restrukturisasi organisasi seluruh fakultas di lingkungan Usakti. Surat Keputusan (S.K.) ini merupakan realisasi dari S.K. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No.0192/0/1985 tertanggal 20 April 1987, yakni tentang kewajiban sepenuhnya melaksanakan PP. No.5 Tahun 1980 bagi Universitas Swasta. Penulisan dimulai dari latar belakang masalah, kondisi perpustakaan yang saling terpisah-pisah, sesuai dengan historis berdirinya masing-masing fakultas. Lalu struktur organisasi dan pengorganisasiannya, status perpustakaan selaku UPT Universitas maupun UPT Fakultas. Sebelumnya dituliskan pula hasil penelitian literatur tentang sistem sentralisasi maupun desentralisasi, untung ruginya masing-masing sistem, yang semuanya dapat digunakan sebagai bahan perbandingan dalam pembahasan. Pembahasan disesuaikan pula dengan kondisi perpustakaan yang ada, baik langkah yang sudah maupun yang akan dilakukan kemudian diakhiri dengan kesimpulan dan saran-saran.

 File Digital: 1

Shelf
 Zaitun.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1988
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 66 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-19-668341266 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159384