:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa penilaian buku yang baik berdasarkan kriteria Kinderjury sebuah analisa terhadap buku De Kleine Visser van Banda, De Weg terug, dan Matabia

Poppy Muryati; Christina Turut Suprihatin, supervisor; Groeneboer, Kees, examiner; Inggrid Bernard, examiner ([Publisher not identified] , 2001)

 Abstrak

ABSTRAK
Kadang orang tua menemui kesulitan dalam memilih buku bacaan yang baik bagi anak. Hal teisebut terjadi dikarenakan perbedaan pendapat dalam menilai sebuah buku. Penilaian buku yang baik berdasarkan orang dewasa adalahbuku yang sesuai dengan nilai dan teoii yang telah tertulis, namun tidak demilian halnya dengan anak. Dalam memilih buku anak Iebih banyak bersifat subyektif.
Di Belanda terdapat sekelompok juri anak-anak yang bertugas menilai buku-buku yang disodorkan pada mereka, kemudian buku yang dianggap baik oleh mereka akan mendapatkan pengltargaan. Namun karena penilaian tersebut lebili banyak bersifat subyektif, tidak dapat dipastikan bagaimana kriteria mereka sebenarnya. Buku-buku De Kleine Visser van Baiwla karya Wieteke van Dort, De Weg Terug kazya Peter Vervloed, dan Matabia kaiya Marion Bloem, adalah sedikit dan sekian banyak buku yang memperoleh penghargaan dari Kinderjury. Ketiga buku inilah yang akan menjadi acuan bagi penulis dalam menentukan kriteria yang dimiliki oleh Kinderjury.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Poppy Muryati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S15840
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15840 14-19-059234737 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159465