:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Tinjauan semantis pada gaya bahasa dalam teks iklan produk kebutuhan pokok di majalah Libelle, Margriet, Elegance, Nouveau, Avantgarde, dan Cosmopolitan

Nuria Bonita; Andrea Pradsna Paramita Djarwo, supervisor (Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Iklan merupakan suatu bentuk komunikasi berisi pesan atau penawaran berupa jasa maupun materi yang bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap isi pesan tersebut. Untuk menarik perhatian sasarannya, maka iklan menggunakan gaya bahasa dalam teks iklannya. Dalam skripsi ini dianalisis penggunaan gaya bahasa berdasarkan pembagian menurut Keraf, Renkema, dan Gerriitsma pada teks iklan produk kebutuhan pokok di majalah-majalah wanita, Libelle, Margriet, Elegance, Nouveau, Avantgarde, dan Cosmopolitan. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat 18 gaya bahasa yang terdapat pada korpus, yaitu: antitesis, oksimoron dan paradoks; enumerasi; hipalase; hiperbola; ironi dan sarkasme; klimaks; litotes dan meiosis; metafora; metonimia; paralelisme; permainan kata; aliterasi dan asonansi...

 Metadata

No. Panggil : S15965
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 184 lembar : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15965 14-21-549271982 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159765