:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kebijakan Sultan Qabus dalam bidang pendidikan Oman (2000-2004)

Nofri Wandi; Suranta, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Nofri Wandi. Kebijakan Sultan Qabus Dalam Bidang Pendidikan Oman (2000-2004). (Di bawah bimbingan Suranta, M.Hum) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2008). Perbaikan pendidikan merupakan langkah Sultan Qabus untuk mempersiapkan warga Oman bersaing dengan pendatang asing. Para pendatang tersebut umumnya berasal dari Inggris, India, dan Pakistan. Kedatangan awal pendatang telah dimulai pada abad ke XVII untuk melakukan perdagangan. Inggris pernah mcnjajah Oman dan kemudian memberikan kemerdekaan pada tahun 1951 saat Sultan Said (ayah Sultan Qabus) herkuasa dan sampai saat ini hubungan kedua negara sangat erat. Keberadaan mereka masih dibutuhkan dalam pembangunan, sehingga banyak ditemukan pendatang axing yang menduduki posisi penting di Oman. Penulisan skripsi ini berusaha mcngungkapkan kebijakan Sultan Qabus dalam melakukan perbaikan bidang pendidikan. Dengan menggunakan metode sejarah, data diperoleh dari perpustakaan pdsat Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaye Fakultas llmu Sosial Ilmu Politik. dan Perpustakaan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Laporan tahunan pemerintah Oman menjadi sumber rujukan utama. Setelah pencarian data, sumber diolah dan apakah sumber tersebut menghasilkan fakta. 'I'ulisan ini disampaikan dalam bentuk deskriptif analitis.

 Metadata

No. Panggil : S13336
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iii, 76 lembar : ill., peta ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13336 14-21-91844101 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160135