:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perbandingan Perempuan Kepala Keluarga dalam Novel ПЕРВАЯ ЛЮБОВЬ karya I. S. Turgenev dan Gone with the Wind Karya Margaret Mitchel: Tinjauan Feminisme

Vidia Anugrah; Mina Elfira, supervisor; Thera Widyastuti, examiner; Zeffry Alkatiri, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Skripsi ini berisi tentang perbandingan citra perempuan kepala keluarga yang digambarkan oleh Zinaida dalam novel ПЕРВАЯ ЛЮБОВЬ karya pengarang laki-laki Rusia Ivan Sergeevic Turgenev dengan tokoh Scarlett dalam novel Gone with the Wind karya pengarang perempuan Amerika Serikat Margaret Mitchell. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dan mengaitkannya dengan teori feminisme. Kedua tokoh ini berhasil menunjukkan kemampuan mereka untuk berada dalam posisi laki-laki sebagai kepala keluarga, namun ada yang berbeda dari tidakan yang mereka lakukan. Tindakan Zinaida tidak seaktif Scarlett. Hal ini disebabkan oleh Zinaida yang karya laki-laki dan Scarlett karya perempuan.

This mini thesis compares about two women's image as the head of the family inside two novels, between the character of Zinaida in ПЕРВАЯ ЛЮБОВЬ by Russian male author, Ivan Sergeevic Turgenev and Scarlett in Gone with the Wind by American female author, Margaret Mitchell. This research is using the method of descriptive analysis combined with the feminism theory. Both of this characters have demonstrated their ability to be the head of their family, but they show differences in their acts. Zinaida is less active than Scarlett. This is caused by the difference of the author. Zinaida was written by a male author and Scarlett was written by a woman.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S15158
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 77 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15158 14-17-044559969 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160874