:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kebutuhan pelatihan untuk meningkatkan kinerja pustakawan di PT Indonesia air transport TBK

Mardiyani; Siti Sumarningsih, supervisor; Indira Irawati, examiner; Laksmi, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai kebutuhan pelatihan untuk pustakawan dalam meningkatkan kinerjanya di organisasi PT Indonesia Air Transport Tbk (PT IAT). Pustakawan sebagai personil yang turut mendukung operasional lembaga induknya di bidang usaha penyewaan dan perawatan pesawat terbang harus memberikan peranannya secara maksimal untuk terwujudnya visi dan misi organisasi PT IAT. Untuk mendukung lembaga induknya ini, pustakawan membutuhkan pelatihan yang sesuai untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani pemustakanya di lingkungan organisasi PT IAT. Penelitian ini membahas kebutuhan pelatihan yang diperlukan oleh pustakawan dan upayaupaya yang dilakukan oleh pimpinan dan perusahaan dalam mendukung peningkatan pelatihan pustakawan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menyarankan bahwa perlunya pendidikan formal khusus bagi pustakawan dalam memahami fungsi manual-manual pesawat sehingga dapat memenuhi kebutuhan pemustakanya dan meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan manajemen manual pesawat dalam memenuhi kebutuhan pemustakanya karena fungsi Technical Publication sebagai salah satu sub divisi yang mendukung dalam perawatan pesawat dan berpengaruh terhadap keselamatan pesawat terbang.

The Focus of this study is the training needs of librarians in improving the performance in PT Indonesia Air Transport Tbk (PT IAT). Librarians as supporting operations personnel in the business of its parents institutions, one of aircraft charter and aircraft maintenance must be provide to achieve the goal of the vision and mission company. To support its parent institution, the librarians need appropriate training to enhance their performance in serving the organizational environment. The purpose of this study is to know the fundamental training required by librarians and the efforts made by leaders and corporations in supporting the improvement of training librarians. Research method applied in this writing is case analysis in qualitative approach. Research result reveal that it is necessary need of a specific formal and training education for librarians to understand the function of aircraft manuals which can improve their performance in managing Technical Publication, as one of the sub-division that support the aircraft maintenance and aircraft safety.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S15572
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 82 pages : 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15572 14-17-154102548 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160880