:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Hubungan orang Cina dan orang Jepang dalam perdagangan di Jawa 1900-1939 studi kasus : kampanye anti Jepang oleh surat kabar Sin Po

Raden Adisutantyo Suryohudoyo; Abdurakhman, examiner; Dwi Mulyatari, supervisor; Didik Pradjoko, examiner; Agus Setiawan, examiner ([Publisher not identified] , 2010)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai hubungan yang terjalin antara orang Cina dan orang Jepang yang datang ke Jawa. Kedatangan orang Cina dan orang Jepang ke Jawa sebagian besar bekerja pada sektor perdagangan. Hubungan antara orang Cina dan orang Jepang pada awalnya saling menguntungkan dalam perdagangan. Akan tetapi, setelah banyaknya produk-produk Jepang masuk ke Jawa dengan harga murah dan persediaan melimpah menimbulkan persaingan di antara orang Cina dan orang Jepang dalam mencari konsumen. Dominasi perdagangan Jepang membuat surat kabar Cina peranakan Sin Po mengkritik perdagangan yang dilakukan Jepang karena merusak sistem pemasaran dan mempengaruhi pendapatan pedagang Cina. Surat kabar Sin Po mewakili kelompok Cina mengkritik perdagangan Jepang.

Abstract
This thesis discusses the relationship that exists between Chinese and Japanese, who came to Java. Parish of Chinese and Japanese to Javanese most of the work for the commercial sector. Relations between the Chinese and Japanese at the beginning of mutual benefit to trade. However, after many Japanese goods in Java with low prices and great stocks cause competition between Chinese and Japanese for consumers. Trade rule Japan makes Peranakan Chinese newspaper Sin Po trade, criticized Japan for damaging the system of marketing and affect the income of Chinese merchants. The Sin Po newspaper critical of China trade group representing Japan.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S12161
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 83 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S12161 14-17-765165770 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160902