:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Ungkapan emosi kemarahan dan kesedihan remaja laki-laki dan perempuan melalui status facebook

Nerissa Rachmania; Sihombing, Liberty P., supervisor; Mantik, Maria Josephine, examiner; Frans Asisi Datang, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang ungkapan emosi kemarahan dan emosi kesedihan remaja laki-laki dan perempuan melalui status facebook yang berhubungan dengan stereotip gender. Penelitian ini bertujuan menjelaskan apa saja yang ada di dalam penulisan ungkapan emosi kemarahan dan emosi kesedihan melalui status facebook, membandingkan ungkapan yang ditulis oleh laki-laki dan perempuan, dan melihat pengaruh stereotip gender pada laki-laki dan perempuan dalam menuliskan ungkapan emosi kemarahan dan kesedihan.Teori yang digunakan adalah teori sosiolinguistik, gender, dan psikologi.

This study discusses the emotional expression of anger and sadness emotions of adolescent boys and girls through facebook_s status associated with gender stereotypes. This study aims to explain what is in the writing of expressions of emotion anger and sadness emotions through facebook_s status, comparing the expression of which was written by men and women, and see the impact of gender stereotypes on men and women write their anger and sadness expressions of emotion. The theory used is sociolinguistic theory, gender, and psychology.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S10947
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 77 pages : 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S10947 14-17-258914047 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20161005