Pemanfaatan koleksi UI-ana digital oleh mahasiswa FIB UI dalam menyusun skripsi
David Yudha;
(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010)
|
Penelitian ini mengulas pemanfaatan koleksi digital oleh mahasiswa FIB UI yang sedang dalam proses penyusunan skripsi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa UI-ana dimanfaatkan pada seluruh tahapan penelitian namun lebih dominan digunakan pada tahap penulisan tinjauan literatur dan dalam tahap menyajikan penelitan. Peneliti merasa hak cipta skripsi mutlak dimiliki oleh mahasiswa dan merekalah yang paling berhak dalam penyebarluasannya. Plagiarisme cukup mencemaskan bagi para mahasiswa, namun mahasiswa tetap mau mempercayakan penyebarluasan karya mereka pada Perpustakaan Universitas Indonesia. This research discusses the utilization of UI-ana digital collection by FIB UI students who are in a process of a research. This research is descriptive and uses qualitative method. The output of this research shows that UI-ana is utilized in all of the research process however the utilization is more dominant in the literature review and the presentation process. Researchers feel that they are the one who should hold copyright and the right to distribute their research. Plagiarism is a thread to students and researchers however they still trust the University of Indonesia library to redistribute their work. |
No. Panggil : | S15269 |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Deskripsi Fisik : | xii, 53 lembar ; 30 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S15269 | 14-17-756421003 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20161111 |