:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Rancang bangun dan implementasi multimedia interactive based learning pada platform ePesantren berbasis LMS

Benny Syahputra Pratama; Muhammad Salman, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Perkembangan di bidang komunikasi dan informasi dewasa ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali ?Pendidikan?. Perkembangan tersebut dapat dilihat terutama dengan dikenalkannya internet yang memberi pengaruh kuat terhadap cara pembelajaran. Electronic Learning atau biasa disebut juga e-learning, merupakan sistem pembelajaran yang mengubah cara belajar konvensional yang telah dikenal sebelumnya.
Penelitian ini merupakan implementasi dan pengembangan konten multimedia interaktif dari sistem e-learning, dengan segala kemudahan dan fleksibilitasnya, yang diterapkan pada model pendidikan di pesantren. Konten-konten tersebut meliputi Al-Qur'an flash, audio Qur'an, dan hadits digital.
Selanjutnya konten-konten tersebut melalui serangkaian pengujian load testing dan usability testing, yang memberikan hasil bahwa untuk konten-konten hadits digital dan audio Qur'an 100% request dapat ditangani oleh server dan sesuai dengan acuan response time 10 detik. Namun untuk beberapa kasus, yaitu konten Al-Qur'an flash terdapat request error mulai 2.5% sampai 21.4%.

The evolution in communications and information currently affect many aspects of life, education is no exception. It can be seen especially with the introduction of internet that gives a strong influence on the ways of learning. Electronic learning changes the way of learning that has been known previously.
This research is a development and implementation of multimedia interactive based contents of e-learning system, like flash Qur'an, audio Qur'an, and digital hadits, which is applied to a pesantren. Furthermore, these contents through load and usability testing.
A satisfied result give by the contents of digital hadits and audio Qur'an, 100% request can be handled by the server which following the standard of 10 seconds response time. But for some cases, especially the content of Al-Qur'an flash, there are some requests errors between 2.5% until 21.4%.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S67
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 70 hlm.; ill.; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S67 14-17-440709296 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20170960