:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Bentuk aseksual jamur Sarawakus Succisus Rifai di tanah sekitar rumpun bambu Dendrocalamus giganteus Munro di Kebun Raya Bogor

Sellyana; Mien A. Rifai, supervisor; Padmi Kramadibrata, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

ABSTRAK
Untuk membuktikan keberadaan bentuk aseksual jamur Sarawakus succisus Rifai di alam telah dilakukan isolasi askospora tunggal jamur tersebut dan isolasi dari tanah di sekitar beberapa rumpun bambu Dendrocalamus giganteus Munro di Kebun Raya Bogor. Hasil isolasi ditumbuhkan pada medium kultur TEA dan diinkubasi dilabotarium pada suhu ruang (24-25C). Dengan membandingkan hasil kultur. Akospora tunggal dengan hasil kultur isolat dari tanah berasil dibuktikan bahwa bentuk aseksual jamur Sarawakus succisus bertahan di tanah. Dilakukan pula studi II teratur untuk membandingkan Sarawakus succisus dan Sorwakus lyccgaloides untuk memperkuat status jenis Sarawakus SUCCISUS sebagai jenis baru. Dari peitelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) bentuk aseksual jamur Sarwakus succisus ditemukan di tanah sekitar rumpun bambu Dendrocalamus giganteus diKebunRaya Bogor: (2) informasi baru yang didapat mengenai keberadaan jenis jamur ini di alam melengkapi informasi taksonomi mengenainya.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Sellyana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vii, 37 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-29338554 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20175223