:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sifat-sifat penempelan teritip (Balanus amphtrite D) dan kerang hijau (Mytilus viridis L.) pada bambu percobaan di perairan Gelanggang Samudra Ancol, Teluk Jakarta :

Agus Sumanto; Kasijan Romimohtarto, supervisor; Sundowo Harminto, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Indonesia, 1985)

 Abstrak

Penelitian mengenai sifat-sifat penempelan teritip (Balanus amphitrite) dan kerang hijau (Mytilus viridis) pada bambu percobaan di perairan Gelanggang Samudera Ancol, Teluk Jakarta, dilakukan dari tanggal 20 Februari 1984 sampai dengan 2 April 1984. Teritip dan kerang hijau dikenal sebagi biota pengotor (fouling organism) di laut. Biota ini dapat ditemukan hampir pada semua benda yang terendam di bawah permukaan air laut di Teluk Jakarta.
Hasil yang diperoleh selama penelitian menunjukkan bahwa penempelan teritip dan kerang hijau pada panel bambu tiap minggu terjadi dengan kepadatan yang berbeda-beda. Hasil uji Anava dan Kruskal Wallis menunjukkan bahwa faktor kedalaman mempunyai pengaruh yang nyata terhadap bertambahnya penempelan teritip dan kerang hiaju. Dari hasil uji Kruskal Wallis menunjukkan bahwa faktor kedalaman tidak mempunyai pengaruh yang nyata terhadap pertumbuhan teririp dan kerang hijau. Sedangkan dari hasil uji Koefisien Korelasi Spearman untuk mengetahui hubungan teritip dan kerang hijau menunjukkan bahwa antara teritip dan kerang hijau terjadi persaingan ruang tempat hidup.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Agus Sumanto.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Indonesia, 1985
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix, 67 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-18-321805468 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20175568