:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengujian efek anti inflamasi obat tradisional Cina "Pien Tze Huang" terhadap udem yang ditimbulkan dengan karagenin pada telapak kaki tikus putih

Evi Azizah; Freddy Wilmana, supervisor; Najoan, Rosalina Margriet, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1986)

 Abstrak

ABSTRAK
Akhir-akhir ini dikenal obat tradisional cina " Pien Tze Huang " , yang berdasarkan data empiris dikatakan dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satu khasiatnya adalah untuk pengobatan peradangan dan berbagai penyakit inflamasi. Untuk mendapatkan bukti efektifitasnya, telah dilakukan penelitian yang bertujuan untuk melihat pengaruh pemberian peroral suspensi " Pien Tze Huang " dalam CMC 0,5% terhadap udem yang ditimbulkan dengan injeksi 0,2 ml larutan karagenin ( 10 mg/ml dalam NaC1 0,9% ) secara subplantar pada tikus putih. Dalam penelitian ini digunakan tikus putih jantan jenis LMR ( Lembaga Makanan Rakyat ) dengan berat badan antara 160 - 265 gram. Tiga kelompok hewan uji diberi suspensi Pien Tze Huang dalam CIMC 0,5% dengan 3 dosis bèrtingkat 20 2 kO, 80 kali dos±s sehari pada manusia, 3 jam sebelum injeksi karagenin. Satu kelompok diberi obat pembanding Natrium diklofenak dengan dosis 20 kali dosis sehari pada manusia, yang diberikan sesaat sebelum injeksi karagenin. Satu kelompok diberi suspensi CMC 0,5% dan satu kelompok tidak diberi perlakuan apa-apa ( hanya diradangkan saja ).

 File Digital: 1

Shelf
 S-Evi Azizah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1986
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xi, 54 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-65184006 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20176954