:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemanfaatan aplikasi SMS untuk menantau simulator sistem keamanan perumahan berbasis telepon selular dan mikrokontroler.

Angga Gautama P.; Arief Sudarmaji, supervisor; Djati Handoko, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Telah dibuat dengan baik suatu sistem aplikasi yang akan digunakan pada blok perumahan yang bertujuan untuk mempermudah pemilik rumah untuk melakukan pengontrolan perangkat elektronik, dalam hal ini adalah pengontrolan jarak jauh atau komunikasi keluar antara sistem pada perumahan dengan pemilik rumah dengan menggunakan fasilitas SMS (Short Message Service) yang diproses melalui mikrokontroler dan PC (Personal Computer). Melakukan komunikasi data dengan komputer sentral (PC master) yang berfungsi sebagai pusat pengontrolan dengan menggunakan komunikasi serial RS-485, dan sebuah sistem yang terdiri dari beberapa device yang dapat dialamati sehingga pengontrolan tidak akan salah rumah. Sistem ini telah diuji kemampuannya untuk menerima SMS pengontrolan secara bersamaan, dan hasilnya kedua SMS tersebut berhasil dibaca dengan baik, walaupun proses pengontrolannya secara bergantian.

Has been made by either an application system that will be used on a residential block which aims to simplify the homeowner for controlling an electronic device, in this case the remote controlling or outgoing communication between systems on residential homeowners to take advantage of SMS (Short Message Service ) are processed through a microcontroller and a PC (Personal Computer). Perform data communications with the central computer (PC master) that serves as a control center using the RS-485 serial communication, and a system that consists of several devices that can be addressed so that the control is not going to the wrong house. The system has been tested for its ability to receive SMS controls simultaneously, and the result is both SMS was successfully read well, even though the controlling process in turn.

 File Digital: 1

Shelf
 S29242-Angga Gautama P.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S29242
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 55 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S29242 14-21-800179385 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20178296