:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbandingan dua distribusi ketahanan hidup dengan menggunakan metode non parametrik serta aplikasinya pada data pengamatan penderita hipertensi krisis di R S Jantung Harapan Kita tahun 1986-1991.

Feronita; Linggawati H.P. Sutanto, supervisor; Saskya Mary Soemartojo, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1992)

 Abstrak

Dalam penelitian yang berhubungan dengan perbandingan dua disbribusi kebahahan hidup, sering dijumpai bahwa data yang diperoleh tidak diketahui distribusinya. Untuk memecahkan masalah ini diperlukan suatu metode statistik non parametrik. Tugas akhir ini mempelajari beberapa metode non parametrik untuk membandingkan dua distribusi ketahanan hidup, diantaranya adalah Taksiran Product-Limit dari Kaplan-Meier yang digunakan untuk membandingkan dua kurva ketahanan hidup secara grafis dan beberapa pengujian yaibu uji Cox-Mantel, uji Logrank, perluasan uji Wilcoxon dan uji F dari Cox. Aplikasi dari beberapja metode non parametrik ini diharapkan unbuk mengetahui faktor—faktor yang mempengaruhi ketahanan hidup penderita hipertensi krisis berdasarkan data pengamatan di RS Janbung Harapan Kiba tahun 1986-1991 yang dilakukan oleh dr. Jusdiono. Hasil empirik menunjukkan bahwa faktor kontrol tekanan darah, kadar ureum pada ginjal dan Left Ventricular Hyperbrophy (LVH) pada elektrokardiografi mempengaruhi ketahanan hidup pasien hipertensi krisis.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Feronita.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1992
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : vi, 67 pages : illustration ; appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-pdf 14-22-43274428 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20180448