:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Transformasi reversible data anomali magnetik menjadi anomali gravitasi

Denny Ardilius; Mohammad Syamsu Rosid, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Telah dikembangkan program transformasi anomali magnetik dan gravitasi dalam Matlab. Program transformasi ini di tes menggunakan data sintetik (dari program forward modeling) dan data lapangan (daerah Ujung Kulon) dengan hasil yang terbukti mampu mentransformasikan anomali data magnetik dan gravitasi secara reversible. Hubungan antara metode gravitasi dengan metode magnetik yang ditunjukkan pada perbandingan anomali suseptibitas magnetik dengan anomali densitas dari suatu objek bawah permukaan bumi. Pengaplikasian dari program ini khususnya untuk eksplorasi mineral sangat menguntungkan jika dilihat dari sisi ekonomis, hal praktis, dan juga alat kontrol diantara kedua metode tersebut di dalam geofisika.

A MATLAB software for the transformation of magnetic and gravity anomalies has been developed. The transformation program was tested using synthetic data (from forward-modeling software) and real data (From Ujung Kulon area) resulting conclusion that the transformation program was capable transform magnetic and gravity anomalies reversibility. The relationship between gravity method and magnetic method was showed at the ratio of the anomalous susceptibility to the anomalous density of an unknown body. The application of this program especially for mining exploration is very useful in economics price, practical utility, also as a controller between those in geophysics exploration.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S29190
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 59 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S29190 14-21-808695886 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20181487