:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Alat ukur panjang gelombang cahaya tampak dengan metode kisi difraksi = Light wavelength measurement system based on grating diffraction

Nur Ilham Iskandar; Prawito Prajitno, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang alat untuk mengukur panjang gelombang cahaya tampak dengan metode kisi difraksi. Alat ini bekerja dengan cara membaca warna yang dihasilkan oleh cahaya yang telah melewati kisi. Warna yang dibaca digunakan untuk menentukan orde dari warna. Pengukuran panjang gelombang dilakukan dengan mengukur jarak kisi dengan sensor, kemudian jarak titik nol dengan orde warna yang dideteksi oleh sensor. Data yang didapatkan akan diolah oleh mikrokontroler dan langsung ditampilkan ke LCD.

This paper discusses about tool to measure Light Wavelength Based on Grating Diffraction. This tool is working by read the colour that already passes grating. Each color can determine colour orde. Wavelength measurement is done with measure grille distance with censor, then zero point distance with colour orde that detected by censor. Data that is gotten will calculate by microcontroller and will display direct to LCD.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S29417
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 53 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S29417 14-21-59976611 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20181679