:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pola pemilihan bank oleh masyarakat Kampung Lio = Spatial pattern of Kampung Lio's society choosing bank as a savings place

Octavia Syafarwati; Maria Hedwig Dewi Susilowati, supervisor; Cholifah Bahaudin, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Menabung di bank adalah salah satu kebutuhan manusia yang terkait dengan kehidupan masa depan. Dalam memilih bank masyarakat Kampung Lio memiliki karakteristik internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi keputusan pemilihan bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola pemilihan bank yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Lio dengan menggunakan analisis spasial dan statistik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi bank yang dipilih oleh masyarakat Kampung Lio yang tinggal di RW 13 memiliki jumlah lokasi bank yang lebih banyak daripada RW 20 dengan karakteristik pekerjaan, umur dan faktor jarak yang mempengaruhi pemilihan. Rute yang dipilih oleh masyarakat Kampung Lio adalah melalui Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Margonda dengan menggunakan moda transportasi jalan kaki, sepeda motor, mobil pribadi dan kendaraan umum.

Saving money in bank is one of human needs in future. When choosing a bank, Kampung Lio`s society have their own internal and external characteristics that could influence them to choose a bank. The aim of this research is to know the spatial pattern of Kampung Lio`s society in choosing a bank as a savings place by using statistical and spatial analysis.
The result of the research shows that the amount of choosen bank location of Kampung Lio`s society in RW 13 is bigger than Kampung Lio`s society in RW 20. Furthermore, the characteristics of job and age have influenced the process of choosing a bank as well as distance variable. The routes that Kampung Lio`s society choosed are Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Dewi Sartika and Jalan Margonda, by using motorcycle, walking, private car and public car.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S33771
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 49 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S33771 14-21-84133490 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20181697