:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pola keruangan peternakan ayam pedaging (broiler) di Kota Depok

Nur Mustiqoh; Ratna Saraswati, supervisor; Dewi Susiloningtyas, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Usaha pemeliharaan ayam pedaging (Broiler) di Kota Depok telah lama dilaksanakan, bahkan telah banyak dipelihara baik secara perorangan di rumah tangga dalam jumlah yang relatif terbatas dan juga oleh para peternak yang telah lama bergerak dalam usaha ini tentunya dalam jumlah yang relatif besar. Banyaknya para peternak ayam pedaging (Broiler) yang ada di Kota Depok merupakan suatu nilai yang positif untuk menunjang kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat dalam rangka ikut memenuhi permintaan pasar terhadap protein hewani yang dari hari ke hari semakin bertambah kebutuhannya. Pertambahan jumlah penduduk akan meningkatkan kebutuhan, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Peningkatan kebutuhan akan meningkatkan kebutuhan akan tanah atau tempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola produktivitas peternakan ayam pedaging (Broiler) di Kota Depok dengan menggunakan analisa spasial dan analisa statistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi fisik seperti jarak lokasi peternakan terhadap jalan, karakteristik wilayah dan luas tanah terbangun lebih berpengaruh terhadap produktivitas peternakan ayam pedaging (Broiler) di Kota Depok dibandingkan dengan teknologi budidaya yang digunakan (jenis bibit, jenis pakan dan tipe kandang).

Poultry (Broiler) in Depok City have been starting since long time ago, either in family based farm with limited amount or in a big husbandary of experionced breeders. Big number of poultry (Broiler) breeders in Depok means a positive contribution to goverment and community in a way to fulfill the market demand which getting bigger and bigger by time. The increase of population will influence the demand, both in quality and quantity, and then, will increase the nedd pf area or place. This study is focused on get to know about the spatial pattern of poultry farm (Broiler) in Depok, by using spatial analysis and statistic analysis.
The findings showed that the physical condition such as the between farm area and road, area characteristic and the landscape, have bigger influence to the productivity of poultry farms (Broiler) in Depok than technology of husbandary cultivation (The type or germ, food and coop)

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S34106
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 58 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34106 14-21-67453489 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20181716