:: UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Penggunaan metode weight of evidence untuk menaksir kerentanan tanah longsor

Mohammad Yuko; Titin Siswantining, supervisor; Saskya Mary Soemartojo, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unversitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tanah longsor adalah bencana alam yang dapat menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan juga hancurnya setiap benda yang dilalui olehnya. Karena itu sangat penting untuk dapat menaksir probabilitas kerentanan tanah longsor disuatu daerah yang memiliki potensi terjadinya tanah longsor. Telah banyak metode yang dilakukan dalam menaksir lokasi tanah longsor yaitu dengan menggunakan conditional probability, frequency ratio, dan weight-of-evidence.
Dalam tugas akhir ini akan digunakan metode weight-of-evidence dalam menaksir tanah longsor. Metode weight-of-evidence menggunakan konsep teorema Bayes dalam menaksir probabilitas kerentanan tanah longsor. Dengan menggunakan lokasi dari tanah longsor dan juga faktor topografi didapatkan weight dari setiap faktor dengan menggunakan metode weight-of-evidence. Dari setiap weight faktor akan didapatkan final probability yang menunjukan tingkat kerentanan terjadinya tanah longsor dan dengan menggunakan contrast dapat ditunjukkan faktor mana yang paling mempengaruhi terjadinya tanah longsor.

 File Digital: 1

 Metadata

No. Panggil : S27790
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unversitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 52 hlm. : ill. ; 28 cm. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S27790 14-22-48256229 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20182014