:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa evaluasi krdit bermasalah pada Bank X

Trio Dewantoro; Dalil Hasan, supervisor; Tasnim Ali Widjanarko, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

Peranan bank dalam perekonomian semakin menjadi penting
terutama dalam mempengaruhi investasi. Namun demikian investasi tersebut tidak terlepas dari adanya risiko yang pada akhirnya akan dirasakan bank sebagai kredit bermasalah. Untuk mengetahui lebih jauh pengaruh kredit bermasalah terhadap bank penulis mencoba mengangkat topik ini dalam bentk skripsi. Pembahasan topik tidak terlepas dari study kepustakaan Literatur dan Peraturan-peraturan relevan, dan riset lapangan pada bank X.
Manfaat yang didapat dari penulisan ini terutama menyangkut
perlakuan akuntansi, internal control, kolektabilitas, dan pemecahan masalah atas kredit macet. Perlakuan akuntansi yang diterima umum menjadi pedoman dalam penyusunan Laporan Keuangan. Internal Control selama proses kredit dan pemecahan masalah atas kredit macet berguna untuk bank. Kolektabilitas kredit membantu investor dalam menilai potensi laba suatu bank. Kesimpulan yang bisa ditarik dari karya ilmiah ini menyangkut significan event sebagai tolok ukur pencadangan. Ini berarti kolektabilitas dipengaruhi oleh waktu tunggakan pengembalian kredit dan kondisi keuangangan debitur. Dari sisi audit! Kondisi tersebut mempengaruhi going concern bank sehinggga jika material dapat mempengaruhi opini. Opini yang kurang baik dari auditor justru bisa menyebabkan bankruptcy sebuah bank oleh karena itu perlu ada penanganan kredit bermasalah. Pembentukan sebuah wadah yang bertugas menyelesaikan kredit macet mampu mengurangi biaya waktu dan tenaga banker. Satu hal yang sangat penting bank harus menemukan titik optimal antara investasi dan dana.

 File Digital: 1

Shelf
 S18681-Trio Dewantoro.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S18681
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : ix,119 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S18681 14-23-82133917 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20184348