:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Reformasi keuangan dan perilaku pergeseran portofolio di negara-negara cekung pasifik : Sebuah analisa komparatif = Financial reform and portfolio shift behaviour in pacific basin countries a comparative analysis

Tan Tai Hiong; Irsan Azhary Saleh, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

Skripsi ini adalah sebuah studi komparatif dari reformasi keuangan yang terjadi belakangan ini dengan perilaku pergeseran portofolio yang diakibatkannya di negara-negara Cekung Pasifik. Analisis di fokuskan pada elemen dan trend yang sama, tetapi pengalaman khas dari tiap negara juga dikaji sebagai ilustrasi tambahan.
Studi atas proses reformasi keuangan di negara-negara Cekung Pasifik mencakup suatu pandangan umum atas ciri-ciri struktur keuangan tradisional yang sama, suatu analisa atas tekanan-tekanan perubahan pasar finansial, suatu kajian atas perubahan-perubahan struktural dan reformasi regulasi, serta suatu eksplorasi terhadap perkembangan di masa depan, tantangan dan prospek pasar finansial. Ini khususnya adalah suatu analisa kualitatif.
Studi atas perilaku pergeseran portofolio yang ditimbulkan dilaksanakan dengan memakai model ekonometri yang dikembangkan dalam satu bab dari skripsi ini. Ide dasarnya adalah untuk menyelidiki bagaimana perubahan-perubahan dalam variab,el makroekonomi dapat mendorong perubahan-perubahan dalam permintaan relatif atas berbagai aset. Aset finansial yang dipelajari digolongkan atas aset alat tukar domestik, aset nilai simpan domestik, dan aset nilai simpan asing. Variabel kausal makroekonomi di sini digolongkan atas : variabel pendapatan dan variabel hasil deposit. Studi ini menegaskan banyak hubungan perilaku yang penting antara variabel-variabel tersebut sehubungan dengan kondisi ekonomi negara yang bersangkutan. Khususnya, beberapa perbedaan perilaku antara negara maju dan berkembang ditemukan sangatlah signifikan.

 File Digital: 1

Shelf
 S18729-Tan Tai Hiong.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S18729
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vi, 166 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S18729 14-23-68607851 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20184405