:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi perbandingan lentur pelat antara direct design method (metode perencanaan langsung) dan program SAP 90

Simanjuntak, Rudy Tua; Purnomo Margono, supervisor ([Publisher not identified] , 1997)

 Abstrak


ABSTRAK
Oleh karena sistem lantai gedung bertingkat banyak seringkali terbuat dari pelat beton bertulang (yang pejal ataupun berusuk), perancangan pelat segi empat yang menerus cukup penting dalam praktek. Masing-masing panil sistem lantai ini ditumpu pada keempat sisinya oleh balok atau dinding yang membentuk struktur monolit. Analisis klasik dan numerik untuk pelat dua arah yang menerus pada beberapa tumpuan terlalu rumit untuk diterapkan dalam praktek.
Atas alasan ini, sejumlah penyelesaian yang sudah diterapkan telah dikembangkan oleh pelbagai peneliti untuk tujuan praktis. Dengan memperhatikan banyaknya ketidakpastian yang terlibat, seperti ketidaktepatan dalam penaksiran beban aksial, variasi sifat-sifat bahan dan interaksi antara pelat dengan balok atau dinding (yang semuanya cenderung membuat hasil analisis yang eksak hanya menjadi ilusi), pemakaian Metode Pendekatan yang memadai bisa dibenarkan. Dari sejumlah penyelesaian dalam bidang teknik yang ada untuk menganalisa momen lentur pelat dari struktur lantai maka dapat digunakan suatu Metode Pendekatan ( approximate method). Metode pendekatan ini di kenal sebagai Metode Langsung atau "Direct Design Method", yang digunakan untuk menganalisa momen positif dan momen negatifpadajalur kolom ( column strip ) danjalur tengah ( midle strip ) untuk sistem pelat lantai dua arah (two way slab).
Untuk menentukan gaya dalam (momen lentur) dari struktur lantai tersebut maka digunakan suatu pedoman yaitu ACI Building Code (American Concrete Institute). Pada ACI Building Code pendistribusian atau penyebaran momen lentur pada pelat lantai pada jalur kolom dan jalur tengah telah ditentukan dalam bentuk tabel berupa nilai koefisien momen ataupun berupa persamaan. Sebagai perbandingan terhadap analisa pendekatan ini penulis menggunakan suatu piranti lunak yaitu Program SAP 90.

 File Digital: 1

Shelf
 S34539-Rudy Tua Simanjuntak.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S34539
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 60 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34539 14-19-037484117 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20238732