:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Evaluasi kinerja perparkiran Kampus UI Depok

Tri Handoyo; Tangkudung, Ellen Sophie Wulan, supervisor; Nahry, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999)

 Abstrak

Kampus UI sebagai kawasan kampus terpadu memiliki fasilitas parkir yang tersebar dimasing-masing fakultas. Tidakjarang pada masing-masing fasilitas parkir tersebut mempunyai permasalahan internal yang dapat menurunkan kinerja dari tempat parkir itu dalam melayani kendaraan yang parkir. Masalah yang sering timbul pada umumnya adalah keterbatasan ruang parkir, tidak tersedianya fasilitas fisik penunjang tempat parkir, dimensi ruang parkir yang tidak memenuhi standar, perilaku pengemudi dalam memarkir kendaraan pada lokasi yang tidak sesuai peruntukannya, serta timbulnya hambatan (congestion) disekitar lokasi parkir. Oleh karena itu perlu dilakukan evaluasi kembali mengenai kinerja dari tempat parkir yang ada. Evaluasi yang dilakukan meliputi penilaian parameter kinerja parkir off street dan on street, serta kebutuhan ruang parkir pada lokasi yang bersesuaian melalui persamaan regresi linear.
Dari hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa karakteristik perparkiran di lingkungan Kampus UI dipengaruhi oleh kegiatan perkuliahan dimasing-masing fakultasnya, dan karaktersitik tersebut ada yang memiliki kemiripan satu dengan lainnya (durasi dan jam puncak). Untuk parkir off street F.Psikologi, F.T, dan Sastra masih memenuhi persyaratan dalam hal kapasitas, sedangkan F.H dan FISIP sebaliknya. Dari segi persyaratan fisik F. Sastra, F.T, dan F. Psi sudah memenuhi standar, namun FISIP dan F.H tidak memenuhi persyaratan. Lay out yang baik hanya ditemui pada F. Psi, FISIP belakang, dan F. Sastra. Sedangkan kinerja parkir on street secara keseluruhan masih baik namun menimbulkan masalah hambatan arus lalu-lintas.

 File Digital: 1

Shelf
 S34871-Tri Handoyo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S34871
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 90 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34871 14-20-946128300 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20238949