:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Simulasi jadwal dan biaya pekerjaan sanitasi dan plumbing pada proyek konstruksi Ruko Cempaka Mass III dengan Pert-Master

Hartini Adjam; Yusuf Latief, supervisor; El Khobar Muhaemin Nazech, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Proyek adalah suatu kegiatan yang unik dan dilakukan pada waktu tertentu, memiliki daftar tindakan yang terdefinisi, mcmilikl keterebatasan anggaran, jadwal dan mulu serta memiliki tujuan khusus yang telah ditetapkan sebelumnya. Sehingga diperlukan perhitungan analisa ketidak pastian resiko yang terjadi pada proyek) dengan earn perhitungan probabilitas keberhasilan. Salah satu metode penjadwalan yang memperhitungkan probabilitas kcberhasilan proyek adatah dengan PERT dibantu dengan software program PERT MASTER. Dalam penelitian menganalisa ketidak pastian proyek dalam bentuk persentase probabilitas keberhasi1an proyek (terutama pada proyek yang bcrsifat repetitif atau proyek yang bersifat berulang I Ruko Mega Mas III). Pada pekerjaan Sanitasi dan Plumbing yang dianaiisis dikhusus pada analisa biaya dan waktu. Hasii analisa didapatkan bahwa proyek mengaiami probabilitas yang cukup bail<. Peningkatan kualitas penjadwalan dcngan menggunakan program PERTMASTER dapat menghasilkan pengontrolan durasi proyek yang baik dengan memperhitungkan resiko yang ada sehingga didapatkan proyek yang memiliki durasi kerja dengan tingkat keberhasilan tinggi dan biaya yang relatif murah.

 File Digital: 1

Shelf
 S35855-Hartini Adjam.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S35855
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 81 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S35855 14-21-50034382 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20239546