:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh headway terhadap waktu tempuh pada KRL ekonomi jurusan Jakarta-Bogor

Arya Nugraha; Tangkudung, Ellen Sophie Wulan, supervisor; Alan Marino, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

KRL ekonomi Jakarta ? Bogor merupakan salah satu sarana transportasi cepat dan murah yang menjadi andalan para komuter menengah..kebawah. Oleh karena itu menjaga ketepatan jadwal dan waktu tempuh merupakan kewajiban bagi PT. KA sebagai operator.
Penelitian ini bermaksud untuk menganalisa hubungan waktu tempuh terhadap jarak yang terjadi pada KRL ekonomi Jakarta ? Bogor dan melihat sensitivitas waktu tempuh terhadap headway yang terjadi. Sedangkan tujuan akhir dari penelitian ini adalah mendapatkan headway optimum yang terjadi pada kereta ekonomi Jakarta- Bogor, baik dari Jakarta Kota menuju Bogor dan sebaliknya. Data­data diperoleh dengan mencatat perjalan an aktual KRL ekonomi Jakarta-Bogor. Untuk mempermudah analisa, li ntasan Jakarta Bogor dibagi-bagi lagi menjadi 4 lintas kecil diantara stasiun Jakarta Kota, Manggarai, Pasar Minggu, Depok (Lama), dan Bogor.
Dari hasil analisa terhadap pengolahan data, didapat kesimpulan bahwa headway KRL ekonomi Jakarta ? Bogor mempengaruhi waktu tempuhnya dengan hasil yang bervariasi. Tidka semua kondisi berlaku hubungan headway-waktu tempuh yang berbanding terbalik, namun hubungan yang sebanding maupun yang tidak mempunyai hubungan sama sekali juga didapat dalam analisa. Hal ini terjadi karena lintasan Jakarta ? Bogor juga dilalui oleh KRL atau kereta api lainnya yang dapat mengganggu perjalanan KRL ekonomi. Oleh karena itu, tidak semua hubungan regresi antara headway KRL ekonomi dengan waktu tempuhnya pada setiap lintas kecil digunakan untuk menentukan optimum.

 File Digital: 1

Shelf
 S35180-Arya Nugraha.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S35180
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 69 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S35180 14-20-927957506 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20239636