:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengalihan kode dan spesifikasi bahan uncoated low carbon steel sheets dan strip dari standar SAE ke standar JIS

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996)

 Abstrak

ABSTRAK
Banyaknya jenis standar bahan yang diberlakukan di dalam dunia industri, menimbulkan kesulitan bila terjadi hubungan perdagangan antara dua atau lebih negara yang masing-masing memberlakukan pedoman standar bahan yang berbeda.
Dengan demikian, diperlukan adanya suatu metode pengalihan (konversi) antar standar-standar tersebut, khususnya untuk standar bahan (yang dapat dipertanggungjawabkan secara teknis). Hal ini agar nantinya tidak menjadi masalah apabila oleh karena suatu sebab terjadi keadaan dimana suatu material dengan sifat bahan dan spesifikasi tertentu menurut suatu standar (dimana sifat bahan umumnya ditampilkan dengan kode tertentu) temyata perlu atau harus dialihkan ke dalam bentuk standar yang lain namun dengan sifat bahan dan spesifikasi yang sama.
Pada tugas akhir ini, standar bahan yang dipilih untuk dikonversikan adalah standar SAE , yang kemudian akan dicari padanannya yang sesuai atau paling mendekati pada standar JIS.
Dengan demikian, diharapkan dengan metode ini nantinya dapat mempermudah pihak yang akan melakukan fabrikasi, di dalam pemilihan kode dan spesifikasi yang cocok dari standar JIS apabila diketahui kode dan spesilikasi suatu material metal dengan standar SAE.
Permasalahan yang dibahas dibatasi pada material untuk pengerjaan stamping. Di samping itu, material yang dicari adanannya dinatasi pada uncoated low carbon steel sheets dan strip.

 File Digital: 1

Shelf
 S36531-Arryf Rommy Setyawan.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S36531
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1996
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 92 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S36531 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20240495