:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan, fabrikasi dan pengujian modifikasi alat potong rumput Proto PR-1 UI

Rudi Panduwibowo; Tris Budiono M., supervisor ([Publisher not identified] , 1996)

 Abstrak

ABSTRAK
Perawatan taman merupakan satah satu fatctor pokok untuk mempertahankan ntlai estetika suatu areal pertamanan. Salah satu pemtasatahan yang timbut pada perawatan taman adatah pemangkasan mmput Dewasa int cara yang biasa dipakai untuk pemangkasan rumput adalah memakat alat potong rumput dorong dan mosin potong panggut. Atat potong tersebut mempunyai ketemahan dan ketebitan masing-masing seperti pada mesin potong panggul adatah tlmbulnya getaran yang yang diterima operator karena pengaruh mesin, hasil pemotongan kadang-kadang tidak rata ; ketebthan mesin potong panggul adalah dapat dipakai pada berbagai macam permukaan tanah. Atat potong dorong mempunyai ketemahan adatah memerlukan gaya dorong yang cukup besar pada waktu pemakaian sehlngga tingkat ketetahan operator oukup besar, tidak dapat dipakai pada pemtukaan tanah yang bergetombang ; ketebihan alat ini adalah hasit pemotongan mmput relatit rata.
Karena adanya ketemahan dan kelebihan masing-masing atat, maka penults menooba merancang modittkast alat potong mmput dengan cara menggabungkan kedua alat, yattu mekanisme pemotongan dtpakai alat potong dorong dan sebagai tsnaga penggorak alat cipakai mesin potong panggut, sehingga operator hanya sebagai pengarah alat dan rancangan ditanjutkan dengan pembuatan prototipe seningga ketemahan masing-mastng alat tersehut dapat chhitangkan ; ketebthan protitipe adatah getaran yang timbut pada operator dapat dihilangkan, gaya dorong operator pada alat potong dorong diganti dengan tenaga mesin potong panggut, permukaan nrmput hasll pemotongan rata. Nttal tambah prototipe adalah prototipe dapat dthongtcar pasang dengan mudah guna mengembalikan tungsi alat sebagai mesin potong panggul jika diperlukan ( fungsi awat alat tidak berubah).
Prototipe merupakan suatu moditikasi transmisi dan komponen-komponen yang dipakai dtpiih dan komponen yang mudah dttemui dtpasaran, sehingga prototipe dapat dikatakan betum optimal dan dimungkinkan dipakai attematif yang tain.

 File Digital: 1

Shelf
 S36571-Rudi Panduwibowo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : S36571
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1996
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xxii, 162 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S36571 14-19-001723588 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20240559