:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sistem informasi apotek

William Rahmat Sumargo; M. Dachyar, supervisor ([Publisher not identified] , 1997)

 Abstrak


ABSTRAK
Penulisan skripsi dengan judul Sistem Informasi Apotek ini dilatar belakangi oleh tingginya tingkat persaingan yang dihadapi para pengusaha apotek, baik di antara sesama apotek maupun dengan toko-toko obat, klinik dan rumah sakit. Persaingan yang semakin ketat ini, terutama di kota-kota besar, menuntut para pengelola apotek untuk meningkatkan profesionalisme-nya seiring dengan tuntutan pelayanan yang lebih baik dari masyarakat. Oleh karena itu para pengelola apotek yang umumnya sarjana apoteker, tidak cukup berbekal diri dengan ilmu farmasinya saja untuk mengelola suatu apotek, tetapi juga hams menguasai ilmu manajemen dan bisnis modern.
Salah satu masalah utama yang dihadapi apotek adalah menganalisa tingkat keuntungan yang diraih perusahaan selarna periode tertentu secara cepat dan akurat.
Hal ini disebahkan begitu banyaknya jenis dan macam obat yang terdapat dalam suatu apotek dan sistem pengelolaan data masih secara manual. Untuk penanganan masalah ini, maka penulis akan merancang suatu sistem inforrnasi terpadu dengan batuan komputer. Sistem komputerisasi ini ditujukan untuk membantu dan menangani semua transaksi baik penjualan, pembelian, maupun persediaan yang saling berkaitan dengan cepat dan akurat. Selain itu sistem harus dapat menghasilkan output yaitu mampu menganalisa laporan rugi laba perusahaan.
Beberapa teori dasar yang dipergunakan untuk perancangan sistem informasi dan penganalisaan data ialah Sistem Informasi Manajemen, perancangan sistem database, sistem penilaian persediaan Moving Average Method, dan sistem pemesanan kembali Reorder Point. Sistem Informasi Apotek ini dibuat dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Access versi 7 for Windows 95.

 File Digital: 1

Shelf
 S36623-William Rachmat Sumargo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S36623
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1997
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 67 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S36623 14-19-906756171 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20240751