:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan elemen-elemen penerus putaran dan daya antara unit penggerak dengan poros puli penggerak pada sistim transmisi Hovercarft Proto X-2

Wahyu Nugroho; Hendri DS Budiono (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999)

 Abstrak

Sistim transmisi adalah suatu sistem pemindah daya dan putaran yang menghubungkan antara penggerak (mesin) dengan yang digerakkan. Pada hovercraft yang dimaksudkan dengan sistem transmisi adalah suatu rangkaian elemen yang memindahkan daya dari mesin ke fan. Hovercraft proto X-2 menggunakan sistem integrated dimana daya sebuah mesin dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan daya dari sistem angkat dan sistem dorong. Dalam kasus proto x-2, maka data dari mesin akan disalurkan oleh sistim transmisi untuk memutar dua buah axial fan. Sistem transmisi ini sendiri terdiri dari sebuah rangkaian elemen yang meneruskan putaran dan daya dari mesin, sebuah rangkaian poros puli penggerak yang kemudian disalurkan ke kedua poros fan kiri/ kanan dengan menggunakan fan belt.
Pembahasan yang dilakukan adalah merancang dan menghitung suatu rangkaian elemen yang meneruskan putaran dan daya dari mesin sesuai dengan kondisi operasonalnya, menghitung kekuatan rangkaian tersebut dan menghitung serta mengukur efisiensi keseluruhan sistem.
Dengan rincian diatas, hasil dari skripsi ini akan diperoleh spesifikasi rangkaian elemen tersebut dan data-data mengenai unjuk kerjanya pada hovercraft proto x-2, guna penelitian dan pengembangan dimasa yang akan datang.

 File Digital: 1

Shelf
 S36989-Wahyu Nugroho.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 84 pages ; illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-89453682 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241082