:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Desain sistem semi hidrolik pada alat pengangkat mobil kapasitas 3 ton

M. Fadjar Adjidarma; Hadi Tresno Wibowo, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Pertumbuhan yang meningkat dari dunia otomotif telah menciptakan peluang tersendiri. Peluang tersebut muncul dari banyaknya jumlah kendaraan yang digunakan, dimana kendaraan tersebut tentu memerlukan rangkaian pemeliharaan yang rutin sehingga performa dari kendaraan tersebut selalu dalam kondisi yang optimal. Seringkali dalam rangkaian pemeliharaan tersebut, kita harus mengangkat kendaraan sehingga pekerjaan pemeliharaan Iebih mudah dan efisien dalam peiaksanaannya.
Banyaknya kebutuhan akan alat pengangkat menumbuhkan ide untuk merancangnya untuk dapat dibuat di dalam negeri karena sebelumnya pengadaan kebutuhan dilakukan dengan cara mengimpor, disamping harganya Iebih mewah, kita dapat sedikit demi sedikit mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri.
Ada beberapa tipe dari alat pengangkat mobil, namun alat pengangkat mobil in ground tipe semi hidrolik memiiiki karakteristik tersendiri, diantaranya adalah mudah dalam pengoperasiannya, perawatannya dan cocok untuk bengkel-bengkel perawatan mobii, uniuk pekenaan penyucian, inspeksi rem dan roda, ganti oli dan sebagainya.
Dalam skripsi ini akan dibahas perancangan sistem semi hidrolik dari aiat pengangkat mobil tipe in ground, yang terdiri dari analisa kekuatan silinder, jumlah oli yang digunakan. katup kontrol oli, tekanan udara yang dibutuhkan Serta sistem distribusinya.

An increasing growth of automotive industry has made new opportunity, it is come from a lot of vehicle being used. Those vehicles need maintenance to make their perfom-lance always in optimum condition. Often on the maintenance process, we have tc lift up a car so the process will be easier and more eflicient.
From the need of the lift, there is an idea to make it in our country, because we still have to import it from foreign country- lt will be cheaper and we can reduce our dependency to foreign countfy's product.
There are many types of car tilt but an in-ground semi hydraulic lift has its own features, such as easy in operation, in maintenance and suitable for washing, oil change, brake and wheel inspection etc.
This tinal project contains design of in-ground semi hydraulic car lift. lt will cover analysis of mechanical strength of cylinder, oil quantity, oil control valve, required air pressure and its distribution.

 File Digital: 1

Shelf
 S34789-M. Fadjar Adjidarma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S34789
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 53 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34789 14-19-012358497 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241209