:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Optimasi tangki water termal storage Proto X-1 dengan computational fluid dynamics

Martine Wenang; Ahmad Indra Siswantara, supervisor; Muhammad Idrus Alhamid, supervisor ([Publisher not identified] , 2005)

 Abstrak

ABSTRAK
Energi matahari rertfnasuk kazegori energi _yung dapar dĀ¢erbahami dan ketersediaannyn !uk ierbaras. Srzmber energi ini mempunym' kererba/asnn pada kererseckammya yang hanya didapat ,nada siang hari. Mako dari iru iangld penyimpanan energi dgveriukan umuk mcnyimpan energi rersebui dan digunakan un ruk walau yang Iain.
Tujuan dari penelitian ini adaiah menghasilkan oprimasf desain yang meng/zasilkan Idnerja rerbaik dengan mefalalkan variasi rerhadap berbagai desain secara geomeiris maupunpemilihan material.
Telmik CF D (Compularfonal Fluid Dynmnics) dapar dfgunahm untulc memprediIĀ»;s~i pola aliran, distribusi Iceceparan, densitas, dan remperalur dari sualujiuida yang lerjadi daiam lcmgki. Dengrm perhitungan secara If/J!?lpllfGSf, simulasi ini dapat memperliharkarf' tingkat srrarffikasf tenqneramr dan Idnerja dari fangld wntuk berbagai parame!er: Simufasr numerfk a'!lakulaan berdasarkan domain tiga dfmensi. Ifbiidasi hasil simuiasi dilalmkan dengan pengukuram tempemiur daiam rangid pada berbagai ti tik yang diamarf.
Kondisi geometrispgoa masukan air sangat menenrukan kineja dan perj%rma yang dihasillrzm lumgld TES. Letakpgoa mamkan yang dekat dengan pgoa keluaran alsan menghasilkan lemperatur keluaran yang malcsimal dan srratgfikasi termocline yang semakin bafk dimana airpanas alxm rerpisah .secara sfgnf/ikan dengan air dingfn.
Desam terbaik yung menghasilkan temperatur keiuaran rertinggi (34.7 "C) ialah Desain 4 dimana lefakpgoa mawkannya berada dekat (f;?!1g0l1 pqxr keluarannya

 File Digital: 1

Shelf
 S37783-Martine Wenang.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S37783
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2005
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 56 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S37783 14-18-233756626 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241695