:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Aplikasi datafeed interface pada perdagangan sahan di bursa efek

Wahyuni Suryaningrum; Anak Agung Putri Ratna, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Perdagangan saham di Bursa Efek membutuhkan suatu mekanisme penyampaian informasi yang cepat, tepat, dan akurat. Informasi ini dibutuhkan agar pihak yang terkait dapat mengambil keputusan secara cepat, dan tepat. Semakin berkembangnya bursa Indonesia di mata dunia menciptakan adanya suatu kebutuhan akan bursa yang mampu menangani frekuensi perdagangan dengan jumlah yang besar dan layanan yang cepat, tepat dan profesional. Untuk kepentingan itulah digunakan ATS (Automated Trading System) sehingga informasi dapat disebarkan dengan cepat sehingga pialang dapat segera memberikan reaksi yang cepat.
Selain itu informasi yang dikirimkan juga harus dapat dikendalikan sehingga mencegah pihak-pihak yang tidak berkepentingan untuk dapat mengakses informasi yang bukan miliknya. Hal ini diperlukan untuk menjaga stabilitas bursa. Untuk tujuan itu perlu adanya suatu fungsi penyaringan informasi yang diletakkan di pihak kantor bursa sebagai bagian dari ATS.
Skripsi ini membahas tentang mekanisme pengiriman informasi beserta penyaringan informasi yang diperlukan disertai dengan aplikasi yang digunakan yang diletakkan pada sisi Bursa Efek. Berdasarkan simulasi yang dilakukan didapatkan bahwa semakin banyak client yang terhubung, maka aplikasi ini akan semakin efisien dan stabil. Sumber daya yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi ini dapat dipenuhi oleh sistem yang standar dan karena aplikasi bersifat multiplatform, maka akan dapat langsung berjalan pada sistem operasi yang sudah ada.

 File Digital: 1

Shelf
 S39641-Wahyuni Suryaningrum.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39641
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 48 pages : illustration ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39641 14-19-782581876 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241968