:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Simulasi aplikasi neural networks untuk pengendalian posisi electromagnetic linear actuator

Muhammad Yasser; Ridwan Gunawan, supervisor ([Publisher not identified] , 2000)

 Abstrak

ABSTRAK
Aplikasi neural networks untuk pengendalian suatu sistem, yang biasa pula disebut neurocontroller, memiliki kelebihan yang disebabkan oleh kemampuan neural networks untuk melakukan penalaan diri sendiri (self adjusting), kemampuan untuk melakukan aproksimasi terhadap fungsi-fungsi non linear dan juga ketegaran (robustness) terhadap disturbansi atau degradasi yang menyebabkan perubahan pads parameter sistem_
Sistem electromagnetic linear actuator adalah sebuah contoh sistem yang memiliki non linearitas tinggi dan time variant. Sifal time variant ini diakibatkan oleh adanya disturbansi dengan parameter yang berubah-ubah pada sistem tersebut. Pada skripsi ini akan dibahas perancangan dan pengaplikasian neural networks untuk mengendalikan sistem electromagnetic linear actuator untuk mencapai suatu posisi target dalam suatu range tertentu yang berada dalam batas antara 0 mm sampai 9 mm.
Hasil simulasi menunjukkan neural networks dapal mengendalikan sistem electromagnetic linear actuator pada range 0 mm sampai 3 mm dan 0 mm sampai 6 mm dengan steady state error lebih kecil dari 5 %, sementara untuk range 0 mm sampai 9 mm memiliki steady state error yang sebagian besar di alas 15 %. I-lasil simulasi tersebut juga menunjukkan ketegaran (robustness) neural networks, yang tetap dapai mengendalikan dengan stabil sistem terhadap pengaruh disturbansi dengan parameter yang berubah-ubah, dan dengan selisih antara output sistem pads saat dipengaruhi disturbansi dengan parameter yang berbeda yang sebagian besar di bawah 5 % pada semua range tersebut di atas.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Muhammad Yasser.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39671
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2000
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 49 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39671 14-19-769109319 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241985