:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Implementasi web database pada pengontrolan peralatan elektronik rumah

Fathan Juniadi; Anak Agung Putri Ratna, supervisor ([Publisher not identified] , 2000)

 Abstrak

ABSTRAK
Web Database Enable Device merupakan pengembangan dari aplikasi Web Enable Device dengan rnengintegrasikan aplikasi database ke dalamnya. Database tersebut berisi data-data status dari peralatan yang dikontrol. Keuntungan akses melalui web ini diantaranya adalah akses operator yang akan mengubah kondisi peralatan yang dikontrol atau mengubah data yang diperlakan untuk pengontrolan data di komputer mana saja yang terkoneksi ke internet.
Dengan penggunaan database pada web enable device memungkinkan data status peralatan dapat disimpan sebanyak mungkin dan proses pengontrolan dapat dilakukan secara otomatis dengan memasukkan waktu awal dan waktu akhir suatu data status peralatan yang akan dijalankan.
Dalam Skripsi ini akan dibuat aplikasi Web Database Enable Device pada peralatan elektronik rumah yang dibuat dalam sistem berbasis linux. dan menggunakan beberapa perangkat lunak, serta perangkat keras yang mendukung aplikasi ini. Perangkat lunak yang digunakan adalah PHP dan HTML untuk interaksi aplikasi dcngan user dengan menggunakan halaman web, sedangkan MySQL yang berfungsi sebagsi aplikasi database di server dan bahasa pemrograman C untuk akses database dengan port parallel. Disamping itu digunakan pula Apache web server yang digunakan sebagai web server.
Pada aplikasi ini seorang user yang ingin mengontrol peralatan akan melakukan akses ke database melalui web browser, lalu mengisi form data status peralatan yang akan dikontrol pada database. Disamping itu, user juga dapat melihat status peralatan yang dikontrol secara real time.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Fathan Juniadi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39636
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2000
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 35 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39636 14-19-664546159 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242023