:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Evaluasi antarmuka web site daskom on-line (DOL)

Sophan Hidayat; Anak Agung Putri Ratna, supervisor ([Publisher not identified] , 2001)

 Abstrak

ABSTRAK
Untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna pada web site dilakukan dengan cara mengevaluasinya. Sekarang ini telah banyak berkembang model evaluasi dari web site dengan berbagai macam perspektif dan cara, tergantung dari apa yang akan dicapai pada evaluasi tersebut. Salah satu perspektif pada evaluasi web site adalah dengan melihat tingkat user friendly pada antarmuka web site tersebut.
Istilah user friendly digunakan untuk menyatakan kemampuan yang dimiliki oleh perangkat lunak atau program aplikasi yang mudah dioperasikan, dan mempunyai sejumlah kemampuan Iain sehingga pengguna merasa betah dalam mengoperasikan program tersebut.
Pada evaluasi antarrnuka web site untuk menilai tingkat user friendly digunakan beberapa buah pedoman cara mendesain antarmuka web site yang balk. Pedoman tersebut nantinya dibandingkan dengan antarmuka dari web site yang akan dievaluasi. Sehingga akan terlihat sejauh mana antarmuka suatu web site itu clikembangkan_ apakah mengikuti aturan-aturan yang ditentukan atau tidak.
Skripsi ini bertujuan membuat catatan tentang tingkat user friendly dari antarmuka web site DOL yang berguna untuk proses pengembangan Iebih Ianjut_
Dalam Skripsi ini akan dievaluasi antarmuka web site Daskom On-Line (DOL) yang didasarkan didasarkan atas parameter evaluasi dari pedoman desain halaman web yang dikembangkan Grose dkk, Borges dkk, dan J.
Nielsen.
Dengan melihat hasil evaluasi dan analisis melalui tampilan visual dan kode HTML dapat disimpulkan bahwa antarmuka web site Daskom On-line (DOL) termasuk antarmuka yang bersifat user friendly.

 File Digital: 1

Shelf
 S39753-Sophan Hidayat.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39753
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 41 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39753 14-19-634724779 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242089