:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Implementasi penambahan parasitic stack untuk peningkatan bandwidth pada full-short planar inverted - f antena (FS-PIFA)

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Basari, implementasi Penambahan Parasitic Stack untuk Peningkatan Bandwidth pada Full-Short Planar lnverted-F Antenna (FS-PIFA)', Skripsi S1 FTUI, dibawah bimbingan Dr. Jr. E:ko Tjipto Rahardjo, MSc.,Juli 2002, 66 he/aman + xviii + 29 ha/aman Lampiran. Planar lnverted-F antenna (PIFA) merupakan suatu desain antena kecil dan kompak yang sangat cocok untuk aplikasi-aplikasi di dalam alat-ala! komunikasi tanpa kabel seperti handset telepon genggam. Pada tulisan ini, penulis akan meneliti pengaruh penambahan aleman parasitic stack pada antena FS-PIFA yang Ieiah dibuat oleh Melani Triande, terutama terhadap bandwidth, pola radiasi, dan gain.
Peranca"f)an antena berupa tiga buah antena FS-PIFA, yaitu FS-PIFA tanpa tambahan parasitic stack dan dengan tambahan parasitic stack yang dimensinya sama dan lebih besar daripada elemen peradiasi antena. Perancangan dilakukan dengan mengambil pendekatan antena mikrostrip segiempat dengan menggunakan metoda model cavity dan teori bayangan.
Hasil pengukuran menunjukkan bahwa !e adi

 File Digital: 1

Shelf
 S-Basari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39755
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 65 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39755 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242222