Studi manajemen kualitas pelayanan pada layanan GPRS
(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)
|
GPRS adalah layanan bearer yang ditambahkan pada GSM fasa 2 agar transmisidata pada jaringan GSM dapat lebih efisien dan fleksibel sehingga aplikasi datayang biasa dijalankan pada jaringan data lokal dan internet dapat dijalankan padalayanan GPRS. Karena setiap aplikasi tersebut membutuhkan spesifikasi kualitaslayanan yang berbeda maka GPRS mendukung pembagian kelas kualitas pelayanan.GPRS mempunyai 4 parameter kualitas pelayanan dimana setiapparameternya dibagi menjadi beberapa kelas. Setiap pelanggan dapat memintakualitas pelayanan untuk setiap aplikasinya dimana spesifikasi kelas kualitaspelayanan dapat berbeda satu sama lain. Skripsi ini membahas mengenai parameterkualitas pelayanan beserta manajemen GPRS dalam menangani permintaan kelaskualitas pelayanan dari suatu pelanggan. Negosiasi kualitas pelayanan GPRS daripelanggan dilaksanakan pada prosedur packet data protocol (PDP)-context yang dijalankan sebelum pengiriman data berlangsung. Diterima atau tidaknyapermintaan kualitas pelayanan tergantung pada kemampuan jaringan GPRSmenangani hal tersebut. Modifikasi kualitas pelayanan yang sudah dinegosiasikandapat dilakukan dari pelanggan yang ingin merubah spesifikasi kualitas pelayanannya maupun oleh operator akibat perubahan kemampuan jaringan. |
Hermawan Asmoko.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S39791 |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | |
Tipe Media : | |
Tipe Carrier : | |
Deskripsi Fisik : | xi, 37 hlm. : il. ; 30 cm. |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S39791 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242267 |