:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi manajemen kualitas pelayanan pada layanan GPRS

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

GPRS adalah layanan bearer yang ditambahkan pada GSM fasa 2 agar transmisi
data pada jaringan GSM dapat lebih efisien dan fleksibel sehingga aplikasi data
yang biasa dijalankan pada jaringan data lokal dan internet dapat dijalankan pada
layanan GPRS. Karena setiap aplikasi tersebut membutuhkan spesifikasi kualitas
layanan yang berbeda maka GPRS mendukung pembagian kelas kualitas pelayanan.
GPRS mempunyai 4 parameter kualitas pelayanan dimana setiap
parameternya dibagi menjadi beberapa kelas. Setiap pelanggan dapat meminta
kualitas pelayanan untuk setiap aplikasinya dimana spesifikasi kelas kualitas
pelayanan dapat berbeda satu sama lain. Skripsi ini membahas mengenai parameter
kualitas pelayanan beserta manajemen GPRS dalam menangani permintaan kelas
kualitas pelayanan dari suatu pelanggan. Negosiasi kualitas pelayanan GPRS dari
pelanggan dilaksanakan pada prosedur packet data protocol (PDP)-context yang
dijalankan sebelum pengiriman data berlangsung. Diterima atau tidaknya
permintaan kualitas pelayanan tergantung pada kemampuan jaringan GPRS
menangani hal tersebut. Modifikasi kualitas pelayanan yang sudah dinegosiasikan
dapat dilakukan dari pelanggan yang ingin merubah spesifikasi kualitas
pelayanannya maupun oleh operator akibat perubahan kemampuan jaringan.

 File Digital: 1

Shelf
 Hermawan Asmoko.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39791
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 37 hlm. : il. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39791 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242267