:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pembuatan flatform open source untuk aplikasi layanan grid berbasis layanan web

Muhammad Syafar AZ; Riri Fitri Sari, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Komputasi grid berkembang dengan pesar, hal ini dibuktikan dengan dibuatnya bermacam perangkat lunak yang berbentuk toolkit (jrameworlq. Komputasi grid memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan telmalogi komunikasi dura yang ada sekarang, antara lain adalah kemampuan sharing terhadap sumber daya yang beragam dan kemampuan independensi mesin serta independensi bahasa pemrograman, oleh sebab ilu komputasi grid diperkirakan akan menjadi standar baru dalam dunia infrastruktur informasi dimasa depan.
Permasalahan yang ada pada komputasi grid adalah lcarena komputasi grid merupakan kombinasi dari berbagai macam teknologi seperti TCP/IP untuk jaringan, Java untuk bahasa pemrograman, XML unluk pengiriman dara dan berbagai API untuk interface-nya. Terlebih lagi jika menggunakan toolkit unluk kompuiasi grid yang lerdiri dari lebih banyak komponen yang terlibat seperti sekuriti dan Iain sebagainya. Sehingga diperlukan pemahaman dasar terhadap lelmoiogi lain tersebur.
Pada skripsi dibuat sebuah aplikasi kompurasi grid dengan menggunakan tool yang mudah digunakan yaitu java SDK Apache Tomcat dan Apache Axis, namun memenuhi standarisasi minimum dari komputasi grid Apiikasi lcompurasi grid ini bertujuan mengakses sebuah layanan pada penyedia (server) dan mensimulasikannya terhadap berbagai kondisi hubungan antara client-server. Selain ilu dibuktikan pula bahwa komputasi grid bersifat platform independence dengan menjalankan pada operating system berbeda.

 File Digital: 1

Shelf
 S39979-Muhammad Syafar AZ.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39979
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 46 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39979 14-22-86183660 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242373