:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Next generation network (NGN) dan rencana implementasinya di Indonesia

(Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Next Generation Network (NGN) merupakan hal yang paling menarik perhatian dunia telekomunikasi saat ini. Pengembangan NGN bertujuan untuk menyedialcan suatu jaringan yang terbuka dan mampu memberikan layanan yang terintegrasi. NGN akan dibangun dan dikembangkan untuk mendukung seluruh layanan yang sudah ada maupun layanan-layanan bam yang dikembangkan dari Iayanan yang telah ada atau mumi bam karena adanya teknologi dan desakan pasar.
NGN tersusun atas blok-blok kerja, dimana setiap blok memiliki penegmbangan yang terbuka lebar, namun juga harus dapat dikomunikasikan dengan pengembangan blok lainnya. Untuk pensinyalan multimedia digunakan I-1.323 atau SIP. Untuk pengendalian digunakan standar bersama yaitu H248 atau MEGACO.
Transportasi data hams dioptimasi sesuai dengan jenis trafik yang digunakan dan Salah satu yang digunakan adalah teknologi MPLS. Layanan dan apiikasi dikembangkan dengan standar seperti J AIN dan Parlay/OSA.
Pada skripsi ini dilakulcan pembahasan mengenai konsep NGN, layanan NGN baik karakteristik dan arsitekturnya, serta bagaimana implementasi NGN di Indonesia dimana teknologi soliswitch dapat diharapkan menjadi jawaban bagi strategi evolusi PSTN -yang lconvensional menuju ke jaringan masa depan berbasis paket dalam konsep NGN

 File Digital: 1

Shelf
 S40043-Ronald Alexander.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S40043
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 42 hlm. : ill. ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S40043 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242440