:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perancangan dan simulasi pengendali PID tipe 2 dan tipe 3 pada sistem forward converter pengendali perbandingan unjuk kerja masing-masing pengendali

Nalanda Catumorli; Feri Yusivar, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Forward Converter adalah salah satu jenis power supply yang biasa digunakan datam sehari-bari. Converter ini merupakan salah satu jenis isolated DC- DC converter atau switch mode power supply, Dilihat dari sudut pandang respon frekuensi, forward converter memiliki proill datar pada bagian frekuensi rendahnya. sehingga masih terdapat error steady state. Error steady state ini terlihat leblh jelas pada respon transien. Untuk menghilangkannya, dibutuhkan pengendali yang memiliki pole di origin. Pengendali tersebut antara lain pengendali PID, pengendali tipe 2, dan pengendali tipe 3. Maka dibuatlah desain dan simulasi menggunakan pengendali-pengendali tersebut dengan menggenakan matlab 6.5.
Dari hasil desain didapatkan nilai-nilai parameter (zero. pole, dan gain} untuk setiap pengendali Pada parameter ini dilakukan variasi Sebanyak 4 buah yaitu, sedikit lebih tinggi dari nilai parameter awal, sedikit lebih rendah dari nilai parameter awal, jauh lebih tinggi dari nilai parameter awal, dan terakhir, jauh lebih rendah dari nilai parameter awal. Hasil siruulasi ini menunjukkan bahwa ketiga pengendali tersebut terbukti dapat menghilangkan error steady slate dan nilai parameter hasil desain relatif pa1ing baik digunakan, hal ini ter1ihat dari respon transien dan diagram bode. Selain itu., yang paling mendekati spesifikasi yang diinginkan adalah sistem yang menggunakan pengendali tipc 3.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Nalanda Catumorli.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39959
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 93 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39959 14-22-17990181 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242443