:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengujian penerapan header flow label pada jaringan lokal internet protocol version 6 (ipv6)

Suyudiana; A. Endang Sriningsih, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

IPv6 memiliki banyak keunggulan dibandingkan IPv4. Salah sam keunggulan IPv6 adalah kemampuannya clalam melakukan labeling sehingga qnalilv Q/'service dari sluatu pengiriman lelap texjaga. I-lal ini sangal pemlng khususnya untuk aplikasi real time. Kemampuan melakukan labeling tersebut dilakukan oleh header _/law label. Belum banyak penelitian mengenai kemampuan header flow label terkait clengan pengaruhnya terhadap uujuk kerja jaringan. Skripsi ini merupakan salah salu benluk penelilian lerhadap pengaruh dari header flow label dengan menggunakanjaringan les! ber/ yang dibangun oleh lima buah PC.
Dalam skripsi ini dilakukan pengujian terhaclap parameter laleucy , llzrougllpur dan round frip lime (RTT) pada kondisi dimana header flow label aktif dan tidal; aktif. Pengujian dilakukan untuk pakcl yang berbeda yaitu FTP dan ICMP. Hasil pengujian menunjukkan bahwa terbukti header flow label mempengaruhi unjuk kexja jaringan. Hal ini dilunjukkan dengan perbedaan lcuetrcry dan rhrouglzpuz, dimana jil-ca heacler_flaw label diaktifkan. maka larency akan mengecil sampai dengan 130 %, sedangkan flu-ouglrpm membesar sampai 68,10 %.
Pada pengujian untuk pakel ICMP, header _/low label tidak lerlalu berpcngaruh bahkan harnpir tidak ada pengaruhnya. Hal ini dilandai dengan hasil pengujian yang hanya menunjukkan perbedaan sebesar 0,000l4 % untuk IC MP l6 byle dan 0,00042 % untuk ICMP 64 byle.

 File Digital: 1

Shelf
 S39951-Suyudiana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S39951
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 29 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S39951 14-22-63777036 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242503