:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis killer application teknologi 3G menggunakan metode survey dan correspondence analysis = Analyzing killer application of 3G technology using survey method and correspondence analysis

Dendi Wijayatullah; Dadang Gunawan, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Pengimplementasian teknologi 3G telah membawa perubahan dalam paradigma berkomunikasi masyarakat. Layanan yang diinginkan oleh pelanggan adalah layanan yang mampu memuaskan kebutuhan informasi mereka akan informasi, hiburan, pekerjaan, dan komunitas. Sedangkan teknologi yang berhasil adalah teknologi yang diterima oleh masyarakat dan digunakan secara global dan kontinyu oleh pelanggan sehingga dapat mendatangkan keuntungan bagi penyelenggara jasa. Begitu juga dengan aplikasi, suatu aplikasi disebut killer application jika aplikasi tersebut digunakan oleh banyak pelanggan secara global dan kontinyu serta mendatangkan keuntungan bagi operator dan provider.
Skripsi ini membahas killer application pada implementasi teknologi 3G di Indonesia dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan correspondence analysis. Data primer diperoleh dari survey menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden dengan segmentasi responden berlatar belakang pendidikan minimal SMA. Jumlah responden yang digunakan didapat dengan menggunakan rumus statistik dengan memperhitungkan faktor-faktor seperti standard error of mean, tingkat keyakinan dan kekeliruan yang dapat ditolerir.
Dengan menggunakan metode analisis deskriptif dan correspondence analysis dapat ditarik kesimpulan bahwa layanan high speed internet menempati urutan pertama layanan yang paling diminati oleh responden. Sedangkan layanan video phone dan tv mobile menempati urutan kedua dan ketiga sebagai layanan yang paling diminati.

The implementation of 3G technology has made many change in social paradigm of communication. The services should be able to fulfill the needs of information, entertainment, work and community. A successfull technology is a technology that can be accepted and used by user continually so it will bring profit for service provider. As well as technology, an application called killer application if the application used by many user continually.
This thesis discusses about killer application in implementation of 3G technology in Indonesia using descriptive analysis dan correspondence analysis method. We use survey with quessionaire given to respondent to get primary data about 3G services. The number of respondent get using statistick formula count on standard error of mean, degree of assureance and degree of error.
By using descriptive analysis dan correspondence analysis method, we can get a conclusion that high speed internet services is the most interesting services for a lot of respondent.

 File Digital: 1

Shelf
 S40670-Dendi Wijayatullah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S40670
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 33 hlm. : ill. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S40670 14-20-614213686 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20242602